Lompat ke isi utama
Penyerahan kursi roda PPRBM

PPRBM Solo Serahkan 20 Kursi Roda

Solider.or.id, Solo- Pusat Pelatihan dan Pengembangan Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia (PPRBM) Solo mendapat bantuan 20 unit kursi roda dari Jepang, pada Kamis (19/5). Bantuan tersebut didistribusikan kepada anak difabel di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, melalui Kelompok Usaha Difabel (Kudifa).

Mas’ud, ketua Kudifa Grobogan mengatakan bahwa sebelum dilakukan pengambilan kursi roda ke Solo, pihaknya telah melakukan pengukuran kepada anak berkebutuhan khusus yang akan menerimanya. “Hal ini sangat penting sehingga kursi roda yang kita bawa sudah sesuai dengan kebutuhan anak tersebut, dan kita undang mereka untuk pengambilan yang diserahterimakan di gedung DPRD Grobogan pada 19 Mei lalu. Bantuan kursi roda dari Jepang ini yang kedua kali. Kami pernah menerima dari pihak pendonor yang sama pada tahun 2012,”jelas Mas’ud.

Pendistribusian kursi roda dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Yakkum Purwodadi, Karang Taruna, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Grobogan. Mas'ud merasa hal bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan anak difabel.

The subscriber's email address.