Lompat ke isi utama
Orangtua dan Terapis YPAC Bikin Wadah Ikatan ABK Surakarta

Orangtua dan Terapis YPAC Bikin Wadah Ikatan ABK Surakarta

Solider.or.id, Surakarta-Sekitar  40 orang terdiri dari orangtua, terapis, siswa, mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta dan pegiat Anak Bekebutuhan Khusus (ABK) mengadakan sarasehan untuk membentuk tali silaturahmi di aula Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC),Rabu (5/11).

 “Solo merupakan pusat rehabilitasi tetapi kita belum punya forum orang tua ABK,” tutur Nugraheni, penggagas acara sekaligus pendidik di YPAC.

Forum akhirnya menyepakati kepengurusan lembaga dipimpin oleh Kardi Marthani, orangtua ABK dan pegiat difabilitas. Setelah beberapa pengurus dibentuk, forum akan mengadakan rapat kecil guna menentukan jenis kegiatan apa yang akan dilakukan setiap bulan. Usulan dari Bekti Pratiwi, terapis di YPAC  yakni kepengurusan nanti juga membentuk sub pengurus yang mengkoordinasika berbagai jenis ABK (Cerebral Palsy, daksa, mental, tuli wicara dan autis).

Fatma Rukaida dari Komunitas Dunia Tak Lagi Sunyi, salah seorang peserta yang diangkat menjadi bendahara mengatakan bahwa pihaknya siap saja jika dibutuhkan sebagai pengurus. “Selama ini komunitas kami bergiat di media sosial yakni fabebook dan menjaring pertemanan dan sosialisasi dengan orangtua tuli dan tuli itu sendiri,”tutur Fatma.   

   

The subscriber's email address.