Lompat ke isi utama
Jaka Ballung, Difabel Daksa Multitalenta

Jaka Ballung, Difabel Daksa Multitalenta

Solider.or.id, Surakarta-Ditemui di sela-sela acara hibah Purwarupa Mobile Community Acces (MCAP) di Rumah Blogger Indonesia pada Kamis (21/11) Jaka Ballung, difabel daksa, blogger dengan berbagai bakat alamiah kelahiran Sragen bercerita tentang aktifitasnya sehari-hari.

Ayah dari Jasmeyna Kayyisah Wachida Ayyubiy (4,5) yang lahir pada 1 Agustus 1980 pernah putus kuliah karena ketiadaan biaya di Akademi Seni dan Desain Indonesia (ASDI) Solo. Jaka Ballung yang bergabung dengan Komunitas Blogger Bengawan sejak setahun lalu, saat ini bersama empat difabel lainnya menempati sebuah rumah milik Yayasan Talenta di Jalan Apel 3 Jajar, Solo.

Jaka Ballung menekuni seni karikatur, dekoratif dan lukisan pasir serta menerima pesanan tulisan kaligrafi Arab. Beberapa karyanya dikoleksi oleh kawan-kawan yang dikenal lewat media sosial. Jaka pernah menggelar pameran di Surabaya sekalian unjuk vokal bersama grup band-nya. Pada saat acara serah terima Purwarupa MCAP, lukisan karikaturnya bergambar Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo mendapat pujian. Lelaki yang juga pandai merangkai tulisan-tulisan inspiratif dan sedang menunggu kelahiran anak kedua ini menanggapinya dengan senyum mengembang. “Saya justru lebih dikenal karena vokal saya dulu ketimbang pelukis atau apa pun itu. Dan menurut saya bangku kuliah bukanlah satu-satunya jalan buat menghasilkan karya, walaupun karya sederhana. Saat ini saya juga aktif di Komunitas Ulet Kata, sebuah grup di Facebook ” ungkap Jaka yang mempunyai akun Jaka Balung ini mengakhiri perbincangan.

The subscriber's email address.