Lompat ke isi utama
Artikel

Atlet Difabel dan Nondifabel, Sudah Setarakah?

Solider.or.id. Yogyakarta. Meski gelaran akbar Asean Para Games 2017 sudah selesai sekitar dua minggu lalu, euforia keberhasilan atlet difabel Indonesia meraih gelar juara umum masih saja dirasakan publik. Terakhir dua hari yang lalu, presiden Jokowi mengundang atlet difabel Indonesia ke istana sebagai bentuk apresiasi tinggi atas prestasi yang sudah diraih.

Berita

Atlet Difabel Indonesia bersinar di Asean Para Games 2017

Solider.or.id, Mamuju -- Indonesia dipastikan menjadi juara umum di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, setelah menyabet 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Malaysia sebagai tuan rumah berada diposisi kedua dengan raihan 90 emas, sedang Thailand yang langganan juara harus puas bercokol di posisi ketiga dengan koleksi 68 emas, seperti yang di unggah di akun twitter KEMENPORA RI (@KEMENPORA_RI) pertanggal 23 September 2017, pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berita

NPC Kota Bandung Rekrut Calon Atlet Catur

Solider.or.id, Bandung – NPC (National Paralympic Committee) kota Bandung merekrut dan melatih atlet pemula catur.  Pelarekrutan dan pelatihan ini dilakukan untuk  mempersiapkan diri dalam pekan paralimpik daerah (Peparda) di Bogor. Kegiatan dilaksanakan  di Gor Pajajaran. Para atlet pemula cabang olahraga catur sangat serius ketika berlatih. Mereka membekali diri dengan semangat dan keinginan yang kuat untuk bisa lolos dalam tahap seleksi berikutnya.

Sejumlah 26 Atlet Difabel Yogyakarta Pamit Menuju Peparnas

Solider.or.id, Yogyakarta- Sejumlah 26 Atlet National Paralympic Committee  (NPC) kota Yogyakarta mengadakan pertemuan dengan pemerintah kota Jogja pada Senin pagi (10/10). “Pertemuan ini dalam rangka pamit sekaligus mengukuhkan kembali komitmen antara para atlet difabel dengan pemerintah setempat,” kata Eka Yunianta ketua seksi Pertandingan dan Difabilitas NPC kota Jogja.

Berita

Peparda II dan Porda XV Berlangsung Bersamaan, Bekal Awal Inklusivitas di Yogyakarta

Penyelenggaraan Peparda dan Porda 2019 secara besamaan adalah prestasi tersendiri. Semoga ajang multi event ini pada masa mendatang bisa selalu dilakukan secara bersma-sama. Kebanggaan tersebut diungkapkan oleh Haryanto, Ketua National Paralimpic Comitee (NPC) DIY. Saat upacara penutupan perhelatan olahraga Pekan Paraliimpik Daerah (Peparda) II dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV di halaman Balaikota Kota Yogyakarta, Jumat malam (18/10/2019).

Berita

Special Olympic Indonesia Ajang Menempa Atlet Difabel

Solider.id, Semarang- SMA Negeri 3 Semarang, yang terletak di Jalan Pemuda, sudah terlihat ramai dengan siswa yang datang. Dari Ruang Multimedia, beberapa tenaga sukarelawan Special Olympic Indonesia (SOIna) Jawa Tengah, sibuk mempersiapkan satu agenda kegiatan.

Menghadirkan 15 youth atlhete di bawah bimbingannya, SOIna mengadakan kegiatan dengan tema Youth Activation, Sebuah Visi Inklusi Sekaligus Memberdayakan Difabel Intelektual.

Berita

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Ladang Bibit Atlet Difabel

Solider.id, Bandung– Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di gedung Tri Lomba Juang Pajajaran Bandung pada Senin (22/7). Pesta olahraga siswa tingkat SMA dan SLB tersebut berlangsung dari 22 – 25 Juli. Sebanyak 869 siswa dari kota dan kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat turut diturunkan mewakili daerah masing-masing.

Berita

NPCI Kota Bandung Persiapkan Atletnya Menuju Seleksi Kejurda

Solider.id, Bandung – Dalam rangka menyambut pesta olah raga tingkat nasional tahun depan yang menurut rencana diselenggarakan di Papua, National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) kota Bandung mempersiapkan altetnya dengan akan menggelar seleksi kejuaraan daerah pada pertengahan Juli mendatang. Wacana tersebut disampaikan pada agenda rapat tim pengurus besama para atlet di Aula Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jalan Pajajaran Bandung, Sabtu siang (29/6).

Berlangganan atlet difabel
The subscriber's email address.