Lompat ke isi utama
Figur

Memaknai Bulan dan Kata ABILITY di Asian Para Games 2018

Solider.id, Jakarta- Di pembukaan Asian Para Games 2018, Bulan Kurnia Rudianti, seorang gadis kecil difabel pengguna kursi roda berhasil menunaikan misinya yang terakhir. Yakni, menyampaikan sebuah rangkaian huruf yang ia simpan di dalam sebuah kotak kayu kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Berita

Perayaan Penutupan Asian Para Games Akses Bagi Tuli

Solider.id, Jakarta - Agenda upacara penutupan resmi helatan akbar olah raga difabel tingkat Asia dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Yusuf Kalla beserta istri. Mengambil lokasi di Lapang Madya area GBK Jakarta, Sabtu malam (13/10) berlangsung dengan tertib.

LifeStyle

Keterlibatan Media Difabel di Asian Para Games 2018

Solider.id, Jakarta- Keterlibatan peran media yang konsen terhadap isu difabiitas di Indonesia perlu dikembangkan. Salah satu ruang pemberdayaan difabel adalah dengan membuka ranah di bidang jurnalistik.

Asian Para Games 2018 yang sedang berlangsung di Jakarta merupakan wadah pertemuan para awak media baik lokal, nasional maupun internasional. Namun sangat disayangkan, dari ribuan awak media yang turut hadir, keterlibatan media yang khusus fokus mengangkat isu difabilitas masih minim.

Difabelitik

Mengubah 'Disability' Menjadi 'Ability' di Asian Para Games 2018

Solider.id, Jakarta- Mengubah tatanan pola pikir dan sudut pandang bukan lagi sebuah keniscayaan. The inspiring spirit and energi of Asia, yang merupakan tema global Asean Para Games 2018 telah mampu menghancurkan ungkapan 'Disability' menjadi 'Ability.'

Di hadapan ribuan pasang mata, gugusan hurup yang membentuk kata 'Disability' (Ketidak mampuan) diubah menjadi 'Ability' (Kemampuan, Bisa melakukan, ... ) oleh seoreng pemimpin kepala negara.

Difabelitik

Membandingkan Pembukaan Asian Games dengan Asian Para Games 2018

Solider.id, Jakarta- Usai perayaan pembukaan Asian Para Games 2018, sebagian masyarakat memperdebatkan perbedaan perayaan pembukaan dua ajang bergengsi se-Asia yang dilaksanakan pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah.

Asian Games 2018 telah selesai diselenggarakan dari 18 Agustus hingga 2 September dan Asian Para Games yang akan berlangsung 6 sampai 13 Oktober 2018 yang secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Gelora Bung Karno, Senayan, pada Sabtu malam (6/10).

Berita

Asian Para Games 2018 Resmi Dibuka

Solider.id, Jakarta- "Saya nyatakan Asian Para Games 2018 dibuka." Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka pagelaran Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu malam (7/10).

Sebelum itu, para atlet beserta official yang tergabung dalam masing-masing kontingen dari 42 negara mulai memasuki lapangan yang diubah menjadi panggung. Kontingen Indonesia menjadi yang terakhir memasuki lapangan dengan sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pengunjung yang memenuhi setengah kursi yang ada di GBK.

Berita

Suwondo Siap Rebut Emas Cabor Lawn Bowls di Asian Para Games 2018

Solider.id, Surakarta- Ditemui saat Torch Relay Asian Para Games 2018, Suwondo difabel netra low vision dan atlet Lawn Bowls yang berasal dari Sukoharjo mengatakan siap untuk merebut emas Cabang olahraga baru bernama Lawn Bowls.

Suwondo menargetkan perolehan medali emas untuk kategori yang dia ikuti. “Pasti dong target saya adalah memperoleh emas,” pungkas bapak satu anak yang sehari-hari bekerja dengan memproduksi minuman jamu herbal dengan merek “Centhini” ini.

Berita

Puan Maharani Harapkan Asian Para Games Sukses

Solider.id, Surakarta- Menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK), Puan Maharani mengharapkan kesuksesan Asian Games 2018 yang baru selesai diselenggarakan 2 September akan berulang saat penyelenggaraan Asian Para Games 6-13 Oktober mendatang. Dia berharap, Indonesia masuk di tujuh besar.

Berlangganan Asian Para Games 2018
The subscriber's email address.