Lompat ke isi utama
Figur

Mengenang Kedekatan Glenn Fredly Terhadap Isu Difabilitas

solider.id, Yogyakarta- Ada kisah kedekatan Glenn Fredly (44) pada dunia difabilitas, melalui sebuah karya seni. Pada September 2018, Glenn berkolaborasi membuat lagu dengan lima orang difabel dari Pusat Rehabilitasi Yakkum (PRY) dalam klip videonya.

Lagu Like Never Before, pada pembukaan ajang olahraga dunia Asian Paragames 2018 Jakarta dan Palembang menjadi momentum kedekatan itu. Sekaligus menjadi warisan yang ditinggalkan Glenn bagi difabel dan para aktivis isu difabel.

Figur

Si Jawara Angkat Berat dari Gunung Kidul

Solider.id, Gunungkidul- “Saya ingin mereka bisa berhasil seperti saya. Bahkan bisa lebih berhasil dari saya,” tutur laki-laki berbadan gempur itu berkata dengan nada optimis (04/07). Ia sukses menjadi atlet nasional cabang angkat berat dan kini tergerak melatih para atlet muda.

Siang itu, roda-roda besi berserak rapi di tepi, sementara beberapa stik panjang terlihat di lain sisi. Suasana akrab terasa lekat dengan kekeluargaan, kontras dengan bebungaan yang terpajang di sudut mini gelanggang.

Figur

Edy Nuryanto, Harumkan Nama Bangsa Melalui Olahraga

solider.or.id Tuban – Atlet difabel Nasional dari cabang olahraga tenis meja duduk ini tak pernah menyangka sebelumnya kalau akan menjadi seorang atlet yang berprestasi. Atlet yang bernaa lengkap Edy Nuryanto dan akrab disapa Edy adalah seorang difabel paraplegia akibat kecelakan. Pria kelahiran Grobogan 30 November 1980 ini telah beberapa kali memperoleh medali dari kompetisi olahraga yang di ikutinya.

Berita

Jelang Asean Para Games, Olahraga Tembak Akui Siap 50 Persen

Solider.or.id, Surakarta “Baru 50 persen untuk kemampuan mereka. Belum full,” terang Saridi, pelatih cabang olahraga tembak kepada solider di tengah jadwal scoring di Stadion Manahan, Solo (29/5). “Jadi seminggu latihan, hasilnya apa di sini,” tambah Saridi yang juga merupakan atletik cabor tembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  mendatang mengenai kegiatan scoring.

Figur

Agus Fitriadi, Atlet Difabel Amputi Ukir Prestasi

Solider.or.id, Surakarta-Menggunakan kursi roda sumbangan dari seorang atlet difabel asal Taiwan pada tahun 2006, Agus Fitriadi, salah seorang dari empat atlet tenis lapangan yang saat ini menjalani pemusatan latihan di lapangan tenis GOR Manahan untuk Asian Paragames di Korea Oktober mendatang diwawancarai oleh Solider, Jumat (22/8/2014).

Berlangganan Asean Paragames
The subscriber's email address.