Lompat ke isi utama
Berita

Sosialisasi Temu Difabel di Bandung, Bahas Peluang Atlet

Solider.or.id, Bandung – Prestasi difabel di bidang olah raga mulai mencuri perhatian pemerintah. Humas media center Peparnas 2016, Muhamad Sofyan memberikan sosialisasi pada difabel lintas usia.

Hingar bingar persiapan menyambut olah raga pekan paralimpik daerah (Peparda) 2018 makin mencuat. Sosialisasi bidang olah raga dalam pencarian calon atlet baru pun terus digerakan.

Figur

Yuyun Apriani: Patahkan Cibiran dengan Prestasi Membanggakan

Solider.id, Denpasar- “Jangan mau kalah dengan keadaan. Masih banyak mimpi yang harus kita wujudkan,” ujar perempuan itu dengan senyum mengembang saat pertama kali diajak kenalan.

Perempuan itu bernama Yuyun Apriani. Ia seorang difabel daksa kelhairan Jimbaran, 8 April 1985. Ia tinggal bersama keluarga di jalan Manggala II, Tuban, Kuta, Badung. Ia menghabiskan masa sekolah dari SD hingga SMP di YPAC Bali. Sulung dari empat bersaudara pasangan Moh. Tapul (43) dan Siti Aminah (40) ini bertekad untuk bisa bersekolah di sekolah reguler.

Berita

Berpesan Main Sportif, Menteri Imam Nahrawi Lepas Kontingen Asean Paragames ke-9

Solider.or.id, Surakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, melepas dan mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Asean Paragames ke-9 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur (17-23 September) di Ballrooom D’Wangsa Lor In, Selasa (12/9/2017). Pelepasan dan pengukuhan 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping dari 11 cabang olah raga disaksikan oleh Senny Marbun, Presiden  National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dan jajaran pengurusnya serta Guru Besar UNS, Prof. Dr. Widodo Muktiyo.

Figur

Perhatian Pemerintah terhadap Paralimpian Masih Kurang

Solider.or.id, Surakarta- Saat ini perhatian pemerintah terhadap atlet paralimpik (paralimpian) dinilai masih sangat kurang. “Bayangkan saja perbedaan penghargaan pemerintah provinsi maupun pemerintah kota/kabupaten atas prestasi paralimpian. Dalam PORPROV ada perbedaan nominal angka, bagi atlet peraih medali emas  nondifabel adalah 20 juta sedang difabel 7,5 juta,” tutur Fajar Nur Hadianto atlet cabang olah raga renang yang ikut diberangkatkan pada  7th Asean Para Games Myanmar 2014.

Berlangganan Asean Para Games
The subscriber's email address.