Lompat ke isi utama
Berita

Pendampingan Lintas Sektor Anak Difabel dalam Masa Pandemi

Memperingati Hari Anak Nasional 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar webinar daring bertajuk Pendampingan Anak Penyandang Disabilitas di Masa Pandemi Covid-19, Jumat (26/06), dengan menghadirkan lima narasumber dan satu penampilan spesial dari Arga Bima Satria dari SLB D YPAC Bandung.

Berita

Indonesia Rare Disorders Gelar IG Live Hadapi Pandemi COVID-19

Dokter Widya Eka Nugraha dari Komunitas Indonesia Rare Disorders (IRD) menganjurkan kepada para orangtua dengan anak-anak berpenyakit langka untuk menggunakan masker dan face shield, namun jangan mengenakan kaos tangan sehingga rajin mencuci tangan minimal 20x dan selalu membawa hand sanitizer saat pergi keluar.

Berita

Zeliha Eldem: Orangtua Perlu Mendukung dan Percaya Pada Anak Difabel

Pagi itu, Sabtu (7/3) ada yang istimewa di Sanggar Inklusi Permata Hati. Selain mengadakan kegiatan terapi bagi anak Difabel seperti biasanya dilakukan setiap Sabtu, mereka mendapatkan kunjungan istimewa. Sebanyak delapan orang perwakilan dari Turki, Slovenia dan Vietnam berkunjung ke sanggar yang berlokasi di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

LifeStyle

Buku Tutu Pasti Bisa: Dongeng Melalui Bahasa Isyarat

Solider.id- Tidak semua Tuli paham pada teks kalimat yang ditulis di sebuah buku. Namun ada satu buku bergenre komik bahasa isyarat yang baru-baru ini diluncurkan. Buku tersebut berjudul Tutu Pasti Bisa! untuk pembaca Tuli.

Dilansir dari The Deaf Society, bagi Tuli, mata dapat melihat banyak hal dengan visual melalui sebuah tanda. Ketika berkomunikasi Tuli biasanya melihat wajah satu sama lain ketika mereka hendak menandai daripada melihat tangan. Meski terkadang, jika mendapati kata asing, mereka akan menggunakan isyarat dengan tangan.

Berlangganan anak difabel
The subscriber's email address.