Lompat ke isi utama
Figur

Cerita tentang Lala dari Maluku Barat Daya

Kehidupan difabel anak di indnesia masih jauh dari setara. Banyak anak difabel di penjuru tanah air yang belum memperoleh hak pendidikan. Salah satunya Lala, anak difabel netra yang tinggal di Maluku Barat Daya ini belum peroleh haknya untuk mengakses pendidikan.

Gilang Ramadhan: Bermain Musik Bantu Perilaku Anak Berkebutuhan Khusus Sen, 15/09/2014 - 13:18

Solider.or.id,Surakarta-Dalam seminar yang diselenggarakan di sebuah Mall baru-baru ini, Maya Savitri, seorang psikolog dan pemilik sebuah lembaga psikologi di Solo memaparkan beberapa manfaat  bermain musik bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). “Bermain musik membantu perilaku sosial ABK agar lebih berkonsentrasi dan percaya diri serta mendorong anak supaya bisa bekerja sama dengan orang lain. Musik akan mempermudah koordinasi motorik ABK, menstabilkan pencernaan, membuat makin bersemangat  juga membantu komunikasi dengan lingkungannya,”tutur Maya Savitri.

LifeStyle
Berita

Partisipasi Anak Berkebutuhan Khusus di HAN 2020

Solider.id- Setelah video tutorial memasak kue lolos untuk ditampilkan di perayaan Hari Anak Nasional, indah Setyorini, siswi berkebutuhan khusus asal Kulon Progo diundang undang berdialog langsung dengan para Menteri. Dialog di hari ke dua tersebut diselenggarakan Program Peduli pada 21-22 Juli 2020 melalui virtual Zoom (22/7).

Berita

Memproteksi Anak Berkebutuhan Khusus dari Covid-19 di Desa

Solider, Kulon Progo- Tiga anak berkebutuhan khusus di Kulonprogo mendapapakan satu paket Alat Pelindung Diri (APD). APD diberikan oleh Kuni Fatonah, asisten koordinator Desa Inklusi yang telah digagas Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia. Kegiatan yang didukung Program Peduli dan Australia Government tersebut, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Berita

Layanan Telemedicine bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Solider.id- Kebiasaan baru dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih diberlakukan saat ini karena pandemi, sangat riskan membawa anak-anak berkebutuhan khusus untuk berobat atau menjalani terapi di rumah sakit.

Layanan Telemedicine menawarkan alternatif sebagai penghubung bagi para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus dengan dokter yang memberikan terapinya. Ada tiga macam fitur yang ditawarkan yakni melalui pesan WhatsApp, video call dan telepon.

Difabelitik

Menguji PP Nomor 13 Tahun 2020 dengan Realita

Solider.id, Pati– Pendidikan inklusif masih sebagai wacana di lingkup pendidikan yang sampai saat ini masih ada yang belum bisa menerima atau merasa tidak siap untuk menerima siswa berkebutuhan khusus. Selain itu, sebagian banyak para orang tua anak berkebutuhan khusu yang belum mengerti apa itu pendidikan inklusif.

Berita

Kelas Inklusi pada PPDB SMA/SMK DIY 2020

Solider.id, Yogyakarta- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2020 bagi calon siswa difabel, secara tersendiri dikelompokkan dalam Kelas Inklusi. Pengelompokkan kelas inklusi merujuk pada petunjuk teknis (juknis) PPDB SMA/SMK 2020/2021.

Berlangganan Anak berkebutuhan khusus
The subscriber's email address.