Lompat ke isi utama
Artikel

Perencanaan-Penganggaran Pembangunan Inklusi yang Berdasarkan Hak Asasi Manusia

Solider.or.id. Yogyakarta. Dalam tata kelola pemerintahan yang baik, proses perencanaan penganggaran sudah seharusnya beralaskan pada pedoman hak asasi manusia. Pemenuhan hak asasi manusia menjadi kewajiban negara sesuai dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) yang berisi norma-norma internasional yang disepakati dan diterima oleh negara-negara di dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Artikel

Keterlibatan Difabel dalam Penyusunan Perda Difabel Banjarnegara

Solider.or.id. Banjarnegara. Sebagai kota yang belum memiliki peraturan daerah tentang difabel, Banjarnegara punya pekerjaan rumah besar dalam mewujudkan keinginan sebagai kota yang ramah difabel. Payung hukum berupa perda akan bisa menjadikan landasan legal bagi difabel dalam memperjuangkan hak-haknya. Menghadirkan peraturan daerah tentang difabel tersebut tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Meskipun begitu, upaya untuk mendorong adanya peraturan daerah tentang difabel di Banjarnegara terus digaungkan oleh difabel beserta pegiat isu difabel  setempat.

 

Berita

Resital Difabel: Menjalin Cerita Dalam Sebuah Harmoni

Jonna Damanik mendefinisikan resital sebagai sebuah konser yang melibatkan banyak orang, dimana setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab memainkan keahlian, passion dan kapasitasnya namun dalam suatu ritme yang harmoni dan menghasilkan jamuan yang menarik bagi penikmat konser tersebut.

Berita

Sarasehan TAD Kota Surakarta Akomodir Suara Difabel

Sebanyak 14 komunitas difabel di Surakarta dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan menghadiri sarasehan yang diselenggarakan oleh Tim Advokasi Daerah (TAD) di Hotel Indah Palace, Senin (17/2).

Jalan Terjal Belum Berakhir, Sebuah Refleksi Advokasi hak Difabel Kam, 10/10/2019 - 14:47

Setiap manusia terlahir sempurna dengan segala keunikannya.

Artikel
Berita

Difabel Bandung Desak Pemerintah Sahkan Raperda

Memasuki tahun ketiga sejak perumusan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pemenuhan dan perlindungan hak bagi masyarakat difabel kota Bandung, 14 perwakilan Organisasi Penyandang Disabilitas (OPD) menggelar aksi deklarasi bersama.

Figur

Amrullah dan Harapan Hukum yang Ramah Difabel

Solider.id, Denpasar- Amrullah adalah seorang pengacara yang memiliki keinginan membentuk organisasi difabel yang konsen di isu bantuan hukum. Keinginannya, muncul ketika sebuah kecelakaan membelokkan nasibnya dan menyadari bahwa hukum di Indonesia belum ramah terhadap difabel. Mulai dari teks hukum, aksesibilitas, pendampingan dan lain sebagainya.

Pentingnya Peran Aktor-aktor Muda Kawal Implementasi SDGs Rab, 14/08/2019 - 10:35

Tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), merupakan pedoman kerangka pembangunan yang memprioritaskan asas leaving no one behind

Berita
Berlangganan advokasi difabel
The subscriber's email address.