Lompat ke isi utama

Kampanyekan Gerakan Inklusi, Gapai Adakan Buka Bersama

Solider.or.id, Surakarta- Gerakan Peduli Indonesia Inklusi disingkat GAPAI mengadakah acara buka bersama di Aula BBRSBD Prof. dr. Soeharso, Jumat (8/6). Menggandeng berbagai elemen seperti Pajero Community Solo Raya, Seribu Guru, Indonesia Syiar Network (ISN), Komunitas Peduli Hijab, Junior Chamber International (JCI) dan SLB-SLB serta komunitas difabel (FKTN, YPAC, IMRTS). Gapai menghadirkan Firman, seorang pendongeng yang mengisi awal acara buka bersama. Yoyon Winata, ketua panitia kepada Solider mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya buka bersama adalah untuk mengkampanyekan gerakan inklusi. “Dengan kampanye ini saya harapkan tumbuh kesadaran dari setiap orang tentang kesetaraan dan inklusivitas serta bagi difabel sendiri, bisa menunjukkan kemandirian itu sungguh hebat.”

Tak hanya diisi dengan dongeng tentang anak salih, acara buka bersama juga dimeriahkan dengan pentas musik dari pihak BBRSBD Prof. dr. Soeharso sebagai pengiring musik dan vokalis adalah difabel siswa SLB Harmoni. Acara buka bersama juga banjir doorprize sumbangan para donatur dan partisipan. Jelang waktu shalat Isya acara selesai digelar dan hadirin yang berjumlah lebih dari 250 orang tersebut membubarkan diri. “Usai acara ini Gapai akan mengadakan evaluasi dan refelksi juga terkait kaderisasi kepengurusan,” jelas Sidiq Syaifullah, Ketua GAPAI.

GAPAI lahir sebagai wadah komunitas peduli difabilitas dan inklusivitas lintas fakultas di UNS Solo. GAPAI pernah menyelenggarakan expo berupa seminar, bazaar dan pentas seni di kampus UNS Solo serta kegiatan buka bersama setiap tahun. GAPAI pernah pula melakukan advokasi aksesibilitas atas gedung-gedung di kampus UNS Solo yang ditindaklanjuti assesment bersama pihak universitas. 

The subscriber's email address.