Lompat ke isi utama

Camat Sawit: Terkait Renovasi Pusat Kegiatan Difabel, Saya Siap Mengawal Ke Bupati

 

Solider.or.id, Boyolali – Sebanyak 5 orang perwakilan kelompok difabel Bintang Mandiri di Kecamatan Sawit, Boyolali melakukan audiensi dengan aparat kecamatan. Ditemui langsung oleh Camat Sawit Dwi Sundarto bertempat di Kantor Kecamatan Sawit pada Jumat (7/3) dalam kesempatan itu mereka menyampaikan aspirasinya.

Dalam pertemuan tersebut Budi Sasanti, ketua kelompok difabel Bintang Mandiri memaparkan beberapa hal terkait kegiatan kelompoknya. Beberapa kendala yang ditemui diantaranya adalah banyak difabel belum mendapatkan asuransi kesehatan, difabel anak belum sekolah, stigma serta belum adanya tempat bagi anggota kelompok untuk berkegiatan.

Menanggapi aspirasi yang dikemukakan, Kuncoro, perangkat desa kateguhan mengungkapkan pihaknya sudah memikirkan lokasi yang tepat untuk menjadi pusat kegiatan kelompok.

“Saya melakukan advokasi untuk peningkatan kegiatan kelompok. Saya sudah berdiskusi dengan pemerintah desa, di Desa Kateguhan ada bangunan kosong, sudah meminta izin untuk digunakan karena sudah 30 tahun tidak terpakai dan diberikan izin,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa untuk dapat menempati bangunan tersebut dengan layak perlu ada renovasi. Untuk itu dia menyarankan agar anggota kelompok melakukan audiensi dengan Bupati.

Menanggapi hal itu, Dwi Sundarto menyatakan kesanggupannya untuk mengkoordinasikan perihal tempat dengan para kepala desa. Kerena selain di Kateguhan, ada usulan tempat lain yaitu di Desa Manjung. Untuk audiensi dengan Bupati dia siap mengawal

“Untuk tempat (beraktifitas), jika butuh renovasi saya siap mengawal sampai audiensi ke Bupati, kami harapkan bisa terwujud tidak terlalu lama.” Pungkasnya.

The subscriber's email address.