Lompat ke isi utama

Semarang Miliki “Kartu Hebat” Bagi Warga Difabel

Solider.or.id - Semarang, pemeerintah kota Semarang, bekerja sama dengan dinas sosial setempat menerbitkan kartu hebat bagi difabel kota Semarang. Peluncuran tersebut bertepatan dengan satu tahun masa kepemimpinan wali kota Semarang Hendrar Pribadi pada (17/02/2017) Di halaman Balaikota Semarang, Jalan Pemuda kota Semarang.

Kartu ‘hebat’ bagi difabel selain sebagai kartu bukti identitas diri juga menjadi realisasi dan keinginan dari semua organisasi difabel yang desain dan bentuknya merupakan hasil kerja bersama dan pemikiran warga difabel di Semarang.

 Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Tommy Dharmawan Said mengungkapkan bahwa penerbitan kartu “hebat” bagi difabel diharapkan bisa membantu para difabel dalam beraktifitas. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Tommy saat Hendi menanyakan apa saja fungsi kartu disabilitas.

Pada Hendi, Tommy menjelaskan bahwa dengan adanya kartu hebat yang dimiliki  difabel akan membantu mereka dalam bermobilitas. Misalnya dalam layanan fasilitas kesehatan. Dengan menunjukkan kartu disabilitas diharapkan para difabel akan terbantu untuk mendapatkan akses layanan yang asesibel.

Sebagai wujud apresiasi terhadap warga Kota Semarang  selain meluncurkan kartu hebat bagi difabel, pemerintah kota Semarang juga meluncurkan ambulance hebat dan  merevitalisasi beberapa taman kota,  Hadir dalam kesempatan tersebut semua wakil DPRD Kota Semarang dan jajarannya, para ulama dan semua tokoh agama, tamu undangan yang di antaranya adalah warga tidak mampu dan anak yatim.  “Satu tahun Hendi Bergerak Bersama Rakyat, Membangun Kota Semarang Jadi Hebat” merupakan tema acara yang kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial mengunjungi beberapa wilayah yang terdampak banjir.(Yanti)

 

The subscriber's email address.