Lompat ke isi utama
Difabel dibeli perencanaan dan pengelolaan keuangan oleh OJK

Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Penting untuk Difabel

Solider.or.id, Bandung- Jalius, Deputi Direktur Edukasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengungkapkan bahwa perencanaan dan pengelolaan keuangan akan bermanfaat bagi difabel. Hal tersebut diungkapkan  di Hotel Yehezkiel, Jalan Surapati No 191-193, Bandung lalu.

Jalius mengungkapkan bahwa pelatihan pengelolaan keuangan “Edukasi Keuangan bagi Penyandang Disabilitas ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali di Surabaya, Semarang, dan Bandung. Dalam pelatihan di Bandung, OJK bekerja sama dengan Pusat Studi Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya (PSLD UB) dan Organisasi Difabel Bandung Independent Living Center (BILiC).

Jalius berharap fasilitas perbankan dapat diakses oleh difabel. “Semua bertahap, mudah-mudahan kedepan tidak beda dengan yang lain. Infrastruktur segera disesuaikan”, jelas Jalius ketika ditemui solider usai acara.

Sri Hartianti (33), peserta difabel dengan little people ketika dimintai keterangan oleh solider usai acara. Menurutnya edukasi keuangan bagi difabel sangat bermanfaat sekali, terutama dari segi perencanaan dan pengelolaan keuangan. “Bagaimana mensiasati dan kontrol keuangan secara baik, salah satunya dengan mencatat keluar masuk uang yang didapat,” pungkas Sri yang bekerja di lembaga sosial, Rumah Zakat cabang Cimahi Bandung. (Zulhamka Julianto Kadir)

The subscriber's email address.