Lompat ke isi utama
Pemerintah Desa Gulurejo sedang berdiskusi dengan kelompok difabel desa.

Pemerintah Desa Gulurejo Akan Naikkan Anggaran Pembangunan Desa Inklusi

Solider.or.id,Yogyakarta- Pemerintah Desa Gulurejo berkomitmen akan menaikkan dua kali lipat anggaran pengembangan masyarakat, terkhusus untuk pembangunan desa inklusi. Hal tersebut diungkapkan oleh Sajidi, Kepala Desa Gulurejo, dalam workshop “Rencana Kerja Pembangunan Desa Inklusiyang diselenggarakan kader Rindi desa Gulurejo pada Sabtu (7/11).

“Kalau untuk tahun 2015 ini kan ada anggaran lima juta. Tapi saya tegaskan, anggaran untuk tahun depan akan dinaikkan dua kali lipat menjadi sepuluh juta untuk membantu membangun desa inklusi,” terang Sajidi kepada Solider.

Sajidi memberikan catatan untuk kader Rindi desa Gulurejo  untuk segera mengajukan program asesmen dan pendataan sebelum pemerintah desa mengajukan proposal kepada pemerintah pusat.

“Supaya tidak seperti tahun 2015 sekarang, karena waktu yang mepet dan tidak jelas datanya jadi untuk tahun ini memang sedanya,” pungkas Sajidi.

Yuni salah satu kader Rindi desa Gulurejo mengapresiasi rencana penambahan anggaran untuk pembangunan desa inklusi. Namun, Ia juga menegaskan bahwa anggaran sepuluh juta rupiah sudah sesuai dengan kebutuhan, tergantung dari hasil assesmen yang akan dilakukan.

“Lihat hasil assesmen besok. Kalau sudah nanti kami serahkan ke pemerintah desa, untuk selanjutnya diproses, semoga saja sesuai dengan yang dianggarkan, biar adil kan,” tutur Yuni.[Andy R]

The subscriber's email address.