Lompat ke isi utama
Poster solo kota kreatif

Difabel Siap Berpatisipasi Aktif di Konferensi Kota Kreatif

Solider.or.id, Surakarta- Surakarta sebagai salah satu inisiator kota kreatif,  siap menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 22-25 Oktober yang baru pertama kali ini diselenggarakan. Ada beberapa even ICCC yang dihelat antara lain konferensi yang akan diikuti oleh para wali kota/bupati dan diadakan di gedung Bank Indonesia lantai 5, Expo produk, Festival musik bambu yang dikoordinir oleh Swara Deling di Beteng Vastenburg dan Pesta Rakyat Solo Polah, pertunjukan komunitas-komunitas di Solo di Jl. Slamet Riyadi pada Car Free Day, Minggu (25/10).

Ditemui di Beteng Vastenburg saat prosesi selamatan menjelang even, Senin (19/10) koordinator komunitas difabel, Koko Prabu mengatakan jika pihaknya telah menghubungi lima difabel yang bersedia mengikuti konferensi. Selain itu, difabel lewat Selp Help Group (SHG) Solo juga mendapat satu stan gratis dari dinas koperasi dan UKM. "Dari 80 stan sudah terjual semua, 10 dari itu dibeli oleh dinas. Kami juga bekerja sama dengan SHG lain dalam menyiapkan konten. Oleh panitia disarankan produk yang dijual adalah hasil kreativitas baru dan unik. Display dari kami sudah siap, " ujar Sudarti mewakili SHG Solo kepada Solider.

Pantomim Massal Gerkatin Siap Ramaikan Solo Polah

Dalam even Pesta Rakyat Solo Polah sebagai rangkaian ICCC, Gerakan Kesejahteraan untuk Tuli Indonesia (Gerkatin) siap meramaikan dengan pertunjukan pantomim yang bertempat di depan kantor Asuransi Bumiputera, Gladak. Gerkatin akan berbagi dengan komunitas pantomim lainnya. Sedang penampilan siswa-siswi SLB Autis Harmoni dan Autis Center Mitra Ananda direncanakan berada di venue depan Bank BTN.

The subscriber's email address.