Lompat ke isi utama
Ramp depan balai Kota Solo

Halte Bus Depan Balai Kota Solo Aksesibel

Solider.or.id, Surakarta- Halte bus di depan balai kota Solo aksesibel bagi pengguna kursi roda. Halte yang pengerjaannya selesai pada Juli lalu terdapat ramp atau bidang miring dengan sudut yang ideal. Ramp dilengkapi dengan guidingblock bagi difabel netra.

Tak hanya ramp, halte ini dilengkapi dengan peta kota Solo dan rute bus Batik Solo Trans (BST), halte ini menggantikan shelter lama yang tidak aksesibel. Pengadaan halte baru juga dijumpai di beberapa titik lokasi. Di antaranya depan Benteng Vastenburg, depan kampus UNS Sebelas Maret, menyusul halte-halte aksesibel lainnya yang sudah ada di seperti RS Kasih Ibu, stasiun Balapan, dan  stasiun Jebres.

Kamis (3/9) Solider menemui Wati, difabel pengguna kursi roda yang menumpang BST menuju Kartasura. Sewaktu menaiki, Wati masih dibantu oleh kondektur BST. Dirinya berharap, tak hanya halte saja yang aksesibel, namun seyogyanya busnya juga. Karena masih sangat curam antara sisi halte dan pintu bus. "Tentang halte. Saya pun berharap lebih banyak lagi dibangun halte yang aksesibel. Di sepanjang jalan Veteran saya belum melihat halte yang akses untuk pengguna kursi roda, "terang Wati.

The subscriber's email address.