Lompat ke isi utama
Diskusi Kelompok Difabel Desa Gulurejo, Kulon Progo

Kelompok Difabel Desa Gulurejo Butuh Pendampingan dan Penguatan Kapasitas

Solider.or.id, Yogyakarta – Kelompok difabel desa Gulurejo Kulon Progo yang baru saja terbentuk masih butuh pendampingan dan penguatan kapasitas. Hal ini diungkapkan oleh Yuyun selaku fasilitator desa Gulurejo saat ditemui solider di sela-sela acara pengukuhan kelompok difabel desa di balai desa Gulurejo Kecamatan Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta pada selasa (25/8).

“Kebanyakan dari waraga difabel Gulurejo belum memiliki pengalaman untuk berorganisasi. Oleh karena itu, kami nanti akan terus memberi pendampingan dan penguatan kapasitas agar wawasan dan pengetahuan mereka tentang berorganisasi dapat tumbuh. Sementara ini kami memang baru dalam tahap pembentukan pengurus," ungkap Yuyun salah satu kader desa Gulurejo.

Yuyun juga mengatakan bahwa Jumlah difabel yang hadir sekitar 35 orang. Yuyun mengaku agak kesulitan mengundang difabel dalam pertemuan, termasuk faktor aksesibilitas, banyak difabel yang tidak bisa bepergian sendiri, tidak ada yang mengantar dan sebagainya.

“Rencananya kami akan mengadakan pertemuan paling tidak satu bulan sekali untuk koordinasi. Sementara ini kami memang sedang membentuk kepengurusannya saja,” (Ajiwan Arief)

The subscriber's email address.