Lompat ke isi utama

Kader dan Peserta PRSBM Kabupaten Sukoharjo Inginkan Sosialisasi

Solider.or.id, Sukoharjo- Plt Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo, Sarmedi, SE, MSi mengatakan bahwa ada usulan untuk mengadakan sosialisasi terlebih dahulu dalam program PRSBM di kabupaten Sukoharjo. Hal itu dikemukakannya di hadapan jajaran dinas sosial Sukoharjo dan BBRSBD Prof Dr. Soeharso sebagai penyelenggara acara, Sabtu (6/5/2015) di Graha Sari Warni Sukoharjo.

“Untuk dua bulan mendatang, para kader masih akan melakukan pendampingan. Ke depan kita juga ingin adanya SKPD terkait yang turut berperan,”ujar Sarmedi. Di tempat sama salah satu kader dari 20 kader yang ada di Sukoharjo, Edy Supriyanto juga mengemukakan hal yang sama bahwa untuk ke depan, jika ada program lagi sosialisasi sangat diperlukan. “Mainstreaming akan selalu kita butuhkan, jangan hanya berujung kepada pelatihan saja. Positifnya, program ini berasal dari bottom up atau usulan dari difabel sendiri,”ungkap Edy Supriyanto.

 

Pada 3-6 Juni 2015 sebanyak 100 difabel yang berasal dari empat kecamatan yakni Grogol, Baki, Mojolaban dan Polokarto mendapat pelatihan tataboga dan elektronika. Selain mendapat pelatihan, para peserta juga mendapat hibah sebagai alat produksi. Program PRSBM ini pada tanggal 5 Juni 2015 juga mendapat kunjungan dari Bapenas. Nanang Widayanto (22), down syndrome didampingi oleh Sri Wahyuni ibunya, salah satu penerima manfaat. Oleh salah seorang kader yang juga seorang difabel, Nanang diusulkan untuk menjadi peserta. “Sebab jangan hanya difabel fisik saja yang mendapatkan pelatihan. Berikan juga kesempatan kepada Nanang, karena dia juga bisa mengikuti pelatihan sejak hari pertama hingga terkahir,”ungkapnya.

The subscriber's email address.