Lompat ke isi utama
Puan sedang membuka Graha Wijaya

Puan Maharani Berikan Bantuan Berbasis Masyarakat Difabilitas

Solider.or.id, Sukoharjo- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan bahwa pembangunan dilakukan secara gotong royong antara pemerintah dan rakyat. Pernyataan tersebut diungkapkan Puan dalam acara Deklarasi Sukoharjo Kabupaten Jamu dan peresmian Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah “Graha Wijaya” dan Pasar Jamu Nguter Sukoharjo , Rabu (1/4).

Puan mengungkapkan bahwa  program yang dijalankan adalah memberikan pemberdayaan, akses, permodalan dan pemasaran. Untuk itu dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memberikan bantuan berbasis masyarakat difabilitas sebesar 1,2 M yang digelontorkan kepada dua desa di Sukoharjo. Selain itu bantuan dari Kementerian Sosial adalah pemberian modal kepada lima kelompok usaha bersama (KUBE) masing-masing 20 juta, serta rehabilitasi rumah 50 KK sebesar 10 juta dan sarana lingkungan yang menunjangnya. Bantuan diberikan pula oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sebelumnya acara deklarasi sekaligus peresmian  ditandai minum jamu bersama oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan diikuti oleh 10.000 siswa, di Alun Alun Sukoharjo. 

The subscriber's email address.