Lompat ke isi utama
IDPP Sumber gambar: icevi.org

IDPP Buka Program Beasiswa 2015 untuk Difabel Di ASEAN

Solider.or.id, The Institute on Disability and Public Policy membuka kesempatan penerimaan beasiswa program S2 bagi difabel di wilayah ASEAN. Program ini terbuka bagi mereka yang memiliki hambatan visual, hambatan pendengaran atau tuli dan atau hambatan mobilitas di sepuluh negara ASEAN.

Seperti dikutip dalam pengumuman yang disebarluaskan melalui surel ini, program beasiswa ini dikhususkan untuk jenjang pendidikan strata dua (master program). Program beasiswa diselenggarakan di beberapa universitas yang menjadi mitra IDPP di wilayah ASEAN yaitu:

  • Master of Public Policy: merupakan program residensial yang dilaksanakan di University of Malaya, Malaysia. Batas pengiriman aplikasi 20 April.
  • Master of Arts in Political Science, Major in Global Politics: merupakan program pembelajaran virtual yang dikolaborasikan dengan residensial program dalam jangka waktu tertentu. Diselenggarakan bekerjasama dengan Ateneo de Manila University, Filipina. Batas pengiriman aplikasi 23 Maret
  • Master of Multimedia (E-Learning Technologies): merupakan program pembelajaran berbasis virtual. Diselenggarakan bekerjasama dengan Multimedia University, Malaysia. Batas pengiriman aplikasi 18 Mei.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa menanyakan melalui surel  ke [email protected] atau laman IDPP yang bisa dilihat pada http://www.aseanidpp.org/application-opens-for-2015-idpp-fellowships.

IDPP pemawarkan beasiswa kepada 15 orang yang akan didanai oleh The Nippon Foundation. Beasiswa yang disediakan meliputi biaya pendidikan, uang saku, buku-buku dan perangkat pendukung pembelajaran, perangkat teknologi, layanan pendukung seperti asisten pribadi, penerjemah bahasa isyarat dan/atau teknologi pendukung, dan biaya untuk berpartisipasi dalam pertemuan tahunan IDPP 2015 yang akan diselenggarakan selama dua minggu pada Agustus 2015 mendatang.

Dalam pengumumannya pembelajaran di tiga master program ini akan diampu oleh universitas penyelenggara,  bersama-sama dengan IDPP yang telah dikenal keahliannya di bidang difabel dan kebijakan publick, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh dunia.

 

The subscriber's email address.