Lompat ke isi utama

Special Olympics Indonesia Sport Olimpiade Khusus Tunagrahita

 

Solider.or.id, Semarang- Diadakan hari Sabtu, 24 Januari 2015, bertempat di gedung Laborat Olah Raga Prof Soegijono, Universitas Negeri Semarang (UNNES), olimpiade khusus tunagrahita diikuti oleh semua siswa dari beberapa sekolah  di Jawa Tengah dan atlit-atlit SOIna. Acara dihadiri oleh Gubernur Jateng, diwakili oleh kepala dinas Pemuda dan Olah Raga, Jawa Tengah dan Rektor UNNES.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs. Budi Santoso, Msi mewakili Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa kita harus mengapresiasi pelaksanaan Unified Sport SOIna dengan maksud selain membangun semangat kebersamaan dalam berolah raga juga untuk membangun prestasi masa depan anak-anak dengan intellectual disabilities. Kita harus mendukung mereka, anak-anak dengan intellectual disabilities untuk ikut serta mengharumkan nama bangsa melalui prestasi mereka.

Sebagaimana salah satu program SOIna bahwa Unified Sport adalah program yang melibatkan masyarakat umum dan anak-anak intellectual disabilities dalam sebuah perlombaan untuk membangun kebersamaan.

Dalam kegiatan kali ini perlombaan diadakan antara sekolah umum bersparing dengan anak-anak intellectual disabilities. Hal ini bertujuan mensosialisasikan dan mengenalkan pada masyarakat (dalam lomba ini siswa dari sekolah umum) bahwa mereka juga mempunyai teman dengan berbagai keadaan, dan bahwa mereka lebih beruntung dibanding anak-anak dengan intellectual disabilities yang biasa mereka sebut tuna grahita. Sementara bagi anak-anak dengan intellectual disabilities mereka akan belajar mengenal banyak teman.

Adapun bidang olah raga yang di lombakan bola basket, sepak bola dan booche yang biasa diberikan sebagai terapi motori untuk anak-anak dengan down syndrome. (Yanti)

The subscriber's email address.