Lompat ke isi utama
MPM Muhammadiyahselenggarakan silaturahmi yang melibatkan difabel

Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Yogyakarta Upayakan Bebas Biaya BPJS Bagi Difabel

Solider.or.id, Yogyakarta- Majelis Perberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Yogyakarta mengupayakan bebas biaya jaminan kesehatan bagi difabel. "Bisa sekalian membawa fotokopi KK, KTP, dan mengisi formulir untuk difabel yang mau mendaftar BPJS kesehatan. Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah Yogyakarta akan mengupayakan bebas biaya BPJS untuk masyarakat difabel Yogayakarta", ungkap Arni Surwanti selaku panitia dalam acara silaturahmi rutin MPM pada Minggu, (15/2) lalu.

 Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) kembali mengundang masyarakat difabel domisili Yogyakarta dalam kegiatan silaturahmi di kantor MPM Muhammadiyah Yogyakarta yang di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Yogyakarta.  Silaturahmi ini dilaksanakan dalam tiga sesi. Sesi pertama yakni temu bisnis, sesi kedua pengajian, dan sesi ketiga pengembangan kapasitas. Pada kesempatan ini, pengajian diisi oleh Ustadz Yusuf yang juga merupakan dosen di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Materi yang sampaikan mengenai Cara Membuka Pintu Rezeki dan sesi ketiga diisi oleh Rosdiana Marasabessy, A.Md dengan materi Pengolahan Roti Manis untuk Bisnis Skala Rumah Tangga.

Sejumlah stand yang disediakan oleh panitia untuk sesi temu bisnis belum digunakan secara maksimal oleh peserta silaturahmi. Stand tersebut terbuka untuk masyarakat difabel domisili Yogyakarta yang memiliki usaha dan hendak mempromosikannya pada kegiatan silaturahmi.

Silaturahmi berikutnya akan diadakan pada Minggu (15/3) di tempat yang sama. Panitia membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat difabel Yogyakarta untuk mengikuti acara ini. (Ramadhany Rahmi)

The subscriber's email address.