Lompat ke isi utama
Rapat koordinasi Sehati Sukoharjo

RBM Sehati Sukoharjo Jadwalkan Rencana Strategis dengan Penguatan Koperasi

Solider.or.id, Sukoharjo- Koperasi Sehati akan menjadi sarana penguatan ekonomi untuk RBM Sehati Sukoharjo sebagai  gerakan pemberdayaan masyarakat difabel. Koperasi Sehati sudah berbadan hukum dan saat ini menjadi motor penggerak RBM Sehati Sukoharjo.  Selain itu ke depan akan dijadwalkan untuk mengadakan rencana strategis terkait pertumbuhan dan perkembangan koperasi Sehati .

“Konsepnya di bidang koperasi. Kita jaring Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Barang-barang hasil kerja mereka kita pajang. Dari teman-teman tuli yang telah difasilitasi untuk belajar memasak,hasil pelatihan berupa makanan bisa dipajang di Loka Bina Karya(LBK). Nanti akan ada mekanisme pelatihan dan  LBK sangat membuka peluang. Meskipun di sini hanya toko tetapi teman-teman bisa membuka usaha jual pulsa, servise elektronik, laundry, juga percetakan,”tutur Edy Supriyanto ketua RBM Sehati Sukoharjo saat ditemui Solider baru-baru ini di LBK Sukoharjo saat rapat koordinasi lembaga.

Hadir dalam rapat adalah pengurus RBM Sehati, pengurus koperasi Sehati, Sanggar Inklusi di beberapa kecamatan di Sukoharjo, pengurus beberapa kelompok Kelompok Usaha Bersama (KUBE) serta relawan yang terdiri dari mahasiswa. Rapat koordinasi salah satunya membicarakan jadwal rencana strategis organisasi dan pembentukan pengurus baru Koperasi Sehati.

Edy Supriyanto yang juga konsultan untuk penguatan organisasi mengatakan bahwa sejak tahun 1997 belum ada perbaikan visi dan misi koperasi. Visi dan misi yang saat itu dibuat sendiri oleh Edy Supriyanto  harus disesuaikan dengan Undang-Undang (UU) koperasi yang baru.

“Saya tidak hendak lari dari tanggung jawab dari koperasi Sehati tetapi saya masih bertanggung jawab. Semoga kepengurusan baru  nanti segera jadi. Sudah ada kegiatan di masing-masing kecamatan, sama-sama penguatan ekonomi. Dari beberapa kali saya mengikuti pertemuan teman-teman, meskipun itu KUBE, tetap penguatan ekonomi,”jelas Edy Supriyanto di hadapan peserta rapat.

The subscriber's email address.