Lompat ke isi utama

Yayasan Mandiri Craft Tutup, Karyawan Difabel Mengeluh

Solider.or.id,Bantul-Yayasan Mandiri Craft (YMC), adalah sebuah lembaga yang 100 persen karyawannya penyandang difabel. Yayasan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km 7, Dusun Cabean, Kabupaten Bantul , ternyata sekaanga ini tutup. Dari pantauan Solider sekitar pukul 07.30 memang masih terlihat sepi. Pintu gerbang masih terkunci, difabel tidak ada yang terlihat. Padahal biasanya pada jam seperti itu sudah ramai, motor modifikasi banyak yang parkir, mereka para difabel yang bekerja di YMC sudah mulai bersiap-siap untuk melakukan aktivitas sesuai tugas masing-masing.

“Tempat ini memang sudah lama tutup Mas, kalau tidak salah sejak sebelum lebaran kemarin, ”kata Sigit (23), seorang pemuda yang tinggal di Cabean dan kebetulan sedang menunggu bus di depan YMC.

Menurut sumber anonim yang bekerja di yayasan tersebut, YMC memang sekarang ini tutup dan tidak tahu kapan akan beroperasi lagi. Pada awalnya hanya meliburkan beberapa karyawan, tetapi sejak seminggu sebelum lebaran sampai sekarang ini belum beroperasi lagi.

Dia menambahkan bahwa dirinya juga binggung, mengingat anaknya sedang membutuhkan banyak biaya untuk sekolah, tetapi yang terjadi malah sebaliknya, lembaga tempat dia bekerja selama ini ternyata tutup. Dengan kondisi seperti sekarang ini memaksa dia untuk mencari pekerjaan baru, karena tidak tahu kapan YMC beroperasi lagi

Kemudian dari keterangan yang diperoleh solider,Tarjono Slamet selaku ketua pelaksana harian YMC,  ternyata dia sudah mengundurkan diri. Namun, dia membenarkan bahwa untuk sementara YMC masih tutup, belum jelas siapa yang akan ditunjuk oleh yayasan selaku pengganti dirinya. Sementara dirinya tetap konsisten akan membuka usaha dengan memberdayakan teman-teman difabelnya.

The subscriber's email address.