Lompat ke isi utama
Pelatihan motor difabel.

Pelatihan Keterampilan Mengemudi untuk Difabel Bermotor di DIY

Solider.or.id, Yogyakarta- United Cerebral Palsy (UCP) Roda Untuk Kemanusiaan (RUK) melaksanakan rapat pemenuhan akses transportasi bagi kebutuhan yang beragam pada Sabtu (31/5/14). Bertempat di kantor dengan salah satu agenda pembahasan rapat membahas agenda pelatihan ketrampilan mengemudi.

Rapat dipandu oleh  Angga Yanuar, ketua pelaksana kegiatan kepemilikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi difabel daksa dan tuli di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Diawali dengan pembacaan hasil rapat terbatas yang sudah dilaksanakan pada hari Jumat (23/5) di Pusat Study Logistik (Pustral) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, oleh Ketua Difabel Motor Cycles Community (DMC) Yogyakarta, Waluyo.

Rapat  memutuskan tentang akan diberlangsungkan pelatihan keterampilan mengemudi bagi difabel. Masing-masing peserta akan mendapatkan pelatihan secara kelompok, yang berlangsung selama tiga hari, setiap kali pertemuan enam jam. Dengan materi teori, praktek, dan tryout ujian SIM.

Pelatihan diagendakan pada tanggal 18, 19, dan 20 Juli 2014, bertempat di Gedung Kebudayaan Harjo Sumantri  UGM dengan melibatkan sebanyak kurang lebih 300 difabel pengendara sepeda motor se-DIY.

Pelatih atau trainer kegiatan pelatihan ketrampilan mengemudi, dihadirkan dari kota Cirebon. Terdiri dari satu tim yang bekerja sama pula dengan jasa raharja. Tim terdiri dari seorang pelatih dan dua orang asisten, dari lembaga Ika Jaya, yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya.

The subscriber's email address.