Lompat ke isi utama
Pengunjung difabel mengerubuti stand “Booth For Disabled Vacancies”

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Peduli terhadap SDM Difabel

Solider.or.id, Bandung- Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung yang   dulunya dikenal dengan nama National Hotel Institute (NHI) kembali menyelengarakan acara Grand Recruitment #8 di Gedung serba guna STP Bandung  Jalan Setiabudi No.186 Bandung selama dua hari 13 sampai dengan 14 Mei 2014.

“Mengambil tema “Equal Employment Opportunities for a Better Life”. Peluang kerja yang setara untuk kehidupan yang lebih baik, termasuk lowongan kerja bagi disabilitas yang tersedia di beberapa perusahaan sektor pariwisata seperti hotel, restoran, dan tempat wisata  yang  jadi peserta acara ini”, ujar Irpan Rustandi, manager HRD hotel NHI Bandung yang juga seorang difabel pengguna tongkat kepada kontributor Solider.

“Ini Grand Recuitment yang ke 8, sedangkan rekrutmen  tenaga kerja disabilitasnya baru  yang ketiga kalinya, karena baru mulai dari tahun 2012, 2013 dan sekarang,  Tujuannya adalah mempromosikan kepada mahasiswa  bahwa STP Bandung menjembatani para lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan di sektor pariwisata dan juga mengajak kepada para pengusaha sektor pariwisata untuk bisa memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas sesuai pendidikan dan keahliannya. Alhamdulillah sudah ada hasilnya dari rekrutmen ke satu dan ke dua, yakni ada beberapa orang disabilitas bekerja di hotel”, tambahnya.

Namun Irpan juga menyayangkan pada rekrutmen sekarang ini terjadi penurunan untuk lowongan kerja bagi disabilitas dari tahun kemarin. “Dari 31 posisi lowongan kerja bagi difabel menjadi 21 lowongan dari total lowongan kerja 11287. Ini akan menjadi kajian dan evaluasi kami,” ujarnya.

Dari stand “Booth for Disabled Vacancies”  diketahui ada tujuh perusahaan yang menyediakan lowongan kerja bagi disabilitas, yaitu Shangri La Hotel Jakarta ada enam lowongan,  Swiss BelHotel Jakarta ada tiga lowongan, Hotel Clarity Cihampelas Bandung ada dua lowongan, Padma Hotel Bandung ada satu lowongan, Hotel Golden Tulip Bandung ada 3 lowongan, Sari Ater Resort Spa Subang ada lima lowongan serta Artotel Jakarta ada 3 lowongan.

Para pelamar diminta memasukkan lamaran dan CV ke tiap stand dan nanti akan dipanggil dengan sms (Short Message Service). (Aden Achmad M.E)

The subscriber's email address.