Lompat ke isi utama
Kegiatan HI melakukan Finalisasi Good Practices di Arjuna Hotel, Selasa (11/3/2014)

Handicap International Finalisasi Program Good Practices

Solider.or.id, Yogyakarta- Handicap Intertional melaksanakan kegiatan finalisasi program penulisan pengalaman terbaik (good practices) di Hotel Arjuna, Jalan Mangkubumi , Yogyakarta pada Selasa 11 Maret 2014. . Kegiatan ini dilaksanan sebagai upaya pengembangan untuk memajukan hak-hak difabel melalui pemberdayaan organisasi yang berbasis masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program yang sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2013, dengan tema Project Advocating for Changes atau proyek advokasi untuk perubahan. “Dengan tujuan khusus untuk mendukung DPO di Indonesia dalam mendorong masuknya isu hak asasi penyandang disabilitas dalam proses pembangunan baik di tingkat propinsi maupun di tingkat nasional,” ungkap E. Dewi Kurniawati, AfC Project Officer.

Handicap International  memandang pentingnya pelibatan penyandang disabilitas dalam pembangunan inklusif yang ada di wilayah DIY. Salah satu caranya adalah dengan menugaskan enam DPO untuk menulis cerita berdasarkan pengalaman langsung ktivitas difabel dalam organisasi.  Lima karya tersebut di anaranya mengenai advokasi organisasi difabel, pemilu akses, pendampingan anak cerebral palsy, pengurangn risiko bencana, dan advokasi kasus.

 “Secara tidak langsung program good practice ini telah mengajarkan pada kami cara-cara menulis yang baik, dan sekaligus mempelajari  prinisp-pinsip umum UNCRPD, pasal-pasal dalam CRPD dan mengaitkan dan mengaplikasikannya dalam tulisan yang kami buat.” Cerita ungkap Doddy salah satu penulis good practices.

The subscriber's email address.