Lompat ke isi utama
Jamheri

Jamheri, Ingin Hasil Karya Bermanfaat

Solider.or.id, Solo – Dalam rangkaian deklarasi Yayasan Keluarga Besar Keluarga Besar Penyandang Disabilitas Alumni RC Solo (KBDA-RC Solo) juga digelar pameran hasil karya alumni. Di pelataran  Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) di Jalan Tentara Pelajar, Solo pada Rabu (19/2/2014) tampak digelar sejumlah stan pameran. Jamheri alumni RC tahun 2001 memamerkan alat kesehatan dan kaki palsu yang dibuat CV. Kardi Yoga Mandiri, perusahaan tempatnya bekerja.

Pria yang akrab dipanggil Heri merupakan Kepala Produksi perusahaan yang berkantor di kawasan Banjarsari, Kadipiro, Solo ini. Mengambil salah satu stan pameran  perusahaan ini menggelar sejumlah hasil produksinya seperti korset dan kaki palsu.

“Kami memproduksi alat bantu medis, kaki palsu, tangan palsu, brace komplit, alat fisioterapi, korset dan kruk,” jelas Heri.

Dia menuturkan sebelum di perusahaan ini dia pernah bekerja di Bibis. Ayah satu anak ini memiliki keahlian dalam membuat kaki palsu. Berbekal keahliannya ini dia direkrut oleh pemilik usaha, bahkan saat ini dipercaya menjadi kepala produksi.

Perusahaan ini telah memasarkan produk-produknya ke berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini CV. Kardi Yoga Mandiri sedang merintis Senden, kursi portabel yang merupakan produk terbarunya.

Saat ini pria asal Ngawi ini menempati bengkel sekaligus kantor CV. Kardi Yoga Mandiri. Dengan membuat kaki palsu dan alat bantu dia berharap bisa membantu rekan-rekannya sesama difabel. Pria berusia 34 tahun ini menjadi difabel karena polio. Saat ini harapannya adalah hasil karyanya ini bisa bermanfaat.

The subscriber's email address.