Lompat ke isi utama
Jambore Nasional Motor Roda Tiga

DMC Yogyakarta Adakan Jambore Nasional Motor Difabel

Solider.or.id,Yogyakarta- Bertempat di  Youth Center Mlati, Sleman, Yogyakarta, Difabel Motor Club ( DMC) Yogyakarta mengadakan kegiatan Jambore Nasional Motor Difabel, Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini akan berlansung selama dua hari yaitu mulai 1 sampai dengan 2 Februari 2014. Kemudian kegiatan ini diikuti sekitar 360 difabel yang berasal dari Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“ Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi diantara sesama difabel. Selain itu itu kegiatan ini juga mengandung tiga aspek yaitu meningkatkan solidaritas sesama difabel, pernyataan kepada masyarakan bahwa difabel itu ada dan mampu berkarya dan menunjukan bahwa Yogyakarta merupakan propinsi yang telah memiliki peratuaran daerah tentang difabel,” demikian pernyataan Suparmo selaku penyelenggara.

Untuk memeriahkan jambor panitia mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar dan lomba ketangkasan motor difabel, lomba joget ceasar ala difabel, lomba balap kursi roda, bazar produk difabel, dan pentas seni. Kemudian sebagai puncak kegiatan diadakan konvoi motor difabel yang akan dilepas oleh menteri pemuda dan olahraga,starta dari Gedung Youth Center menuju pantai selatan Bantul.

Sementara dalam sambutan tertulis Gubernur DIY yang dibacakan Untung Karyadi, Kepala Dinas Sosial Propinsi DIY, gubernur meminta maaf karena berhalangan hadir, tetapi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tidak lupa menyampaikan selamat datang kepada peserta dari luar Yogyakarta.

The subscriber's email address.