Lompat ke isi utama
Pengurus HWDI Jateng berfoto bersama

HWDI Jateng Selenggarakan Musyawarah Daerah

Solider.or.id, Demak - Pengurus Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Musyawarah Daerah(Musda) pada hari Kamis, 23 januari 2014 di rumah makan Cabe, Jalan Hayam Wuruk, Semarang. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Maulani A RotinSulu bersama dengan pengurus HWDI pusat lainnya.
Musyawarah Daerah HWDI I Provinsi Jawa tengahTanggal 23 Januari 2013 ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan baru HWDI periode tahun 2014-2019. Sebagai pengganti kepengurusan yang lama. Musyawarh memilih Rini Winarni untuk kembali menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah HWDI. Sebelumnya Arini sudah menjabat sebagai ketua selama dua periode, yaitu periode I masa kepengurusan Tahun 2003 -2008 dan periode kedua adalah kepengurusan tahun 2008-2013.
Sebenarnya dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) HWDI sendiri telah disebutkan seorang ketua hanya diperbolehkan menjabat selama dua kali periode akan tetapi karena keinginan dari para utusan cabang yang mewakili dari masing masing kabupaten yaitu Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Demak dan Kota Semarang menghendaki Rini Winarni menjadi ketua HWDI kembali, maka diputuskan Rini Winarni diangkat lagi menjadi Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Jawa tengah Periode 2014-1019.
Meskipun pengangkatan ini tidak sesuai dengan (AD/ART )HWDI, tetapi hal ini dimungkinkan karena keputusan Musda merupakan aturan yang tertinggi di dalam sebuah rapat organisasi seperti yang dijelaskan Ketua umum HWDI Maulani A Rotin Sulu kepada kontributor Solider
“Saya tahu pengangkatan kembali Mbak Rini Winarni melenceng dari (AD/ART) HWDI tetapi ini dimungkinkan karena semua utusan cabang dari masing masing kabupaten menghendaki dia sebagai ketua dan Keputusan Musda adalah keputusan tertinggi maka pengangkatanya sebagai ketua adalah sah,” ungkap Maulani mengakhiri wawancara. (Sugeng Widodo)

The subscriber's email address.