Lompat ke isi utama
Difabel Netra sedang bertanding sepak bola netra.

Difabel Netra Aceh Gelar Pertandingan Sepak Bola

Solider.or.id, Banda Aceh-  Minggu sore (1/12) bertempat di lapangan bola desa Lam Ara kecamatan Banda Raya kota Banda Aceh, digelar pertandingan sepak bola antara difabel netra kota Banda Aceh melawan difabel netra kabupaten Aceh Besar.

Acara pertandingan ini digelar sebagai salah satu bagian dari agenda perayaan hari disabilitas international (HDI). Masyarakat sekitar yang menonton acara ini tampak antusias selama jalannya pertandingan. Terkadang mereka sampai tertawa melihat uniknya pertandingan ini. “Seru bang, jarang ada pertandingan bola seperti ini, makanya saya senang menontonnya” kata Dewi salah seorang penonton.

“Kita ingin masyarakat tahu kalau difabel netra juga bisa main bola”. “kita ingin juga ingin menunjukkan kalau kita bisa bersatu” kata M. Nur salah seorang pemain.

Pada teknis pelaksanaannya, jumlah pemain sepak bola netra sama seperti permainan sepak bola pada umumnya. Bedanya hanya, adanya relawan yang menunjukkan dimana posisi bola kepada pemain dengan cara membunyikan mainan berbunyi nyaring di tempat dimana posisi bola berada, sehingga para pemain bisa tau dimana posisi bola dan bisa menyepaknya.

Sampai babak kedua berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Untuk menentukan pemenang dilakukan dengan cara adu pinalti. Setelah dilakukan adu pinalti, akhirnya pertandingan dimenangkan oleh difabel netra Kota Banda Aceh. (Ade S)

The subscriber's email address.