Lompat ke isi utama
Malam Penganugerahan Juara II Film "Penunggu Matahari" Karya DAC Yogyakarta

“Penunggu Matahari” Film DAC Yogyakarta Menyabet Juara

Solider.or.id. Yogyakarta. Sebuah film kategori fiksi naratif “Penunggu Matahari” karya Deaf Art Community (DAC) Yogyakarta, berhasil meraih juara dua lomba film pendek  yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga peduli difabel “Care for Disability”. Penganugerahaan penghargaan diselenggarakan di Auditorium II Radio Republik Indonesi (RRI) Yogyakarta, Minggu malam (1/12/2013).

Sebuah film yang berkisah tentang dua orang sahabat dengan latar belakang yang berbeda, Stefany seorang gadis tuli dan Veronika seorang pejuang kanker. Mereka sama-sama berjuang untuk sebuah perubahan akan terjadi dalam hidupnya. Sebuah perjuangan meretas ketidakadilan, menjalin keharmonisan di semesta yang sama. 

Ucapan selamat dan hadiah kejuaraan disampaikan oleh Vicky Vira Disainta, S.Psi, Direktur Care for Disability. Hadiah berupa sejumlah uang, piagam trophy, air phone, speacker active, handycam, serta saouvenir kaos dagadu.

Vicky menyampaikan harapan, “Semoga penghargaan ini akan memacu semua pihak untuk lebih peduli dunia disabilitas, mau berjuang membuat perubahan dengan melakukan gerakan, menghasilkan karya yang menginspirasi”.

Deaf Art Community Yogyakarta melalui seorang voulenteer-nya, Rizkika Purnama Dewi mengatakan pada kontributor solider, bahwa “kami atas nama DAC akan menyumbangkan hadiah berupa uang ini, seluruhnya, tanpa perlu kami mengetahui jumlahnya, kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ), pada malam pementasan Deaf Art Community di Gedung Pusat Kebudayaan Koenadi Harjo Sumantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada selasa malam, 3 Desember 2013.

 

The subscriber's email address.