Lompat ke isi utama
Komtuboy sedang berpantomim

Rayakan HDI, FKDB Meresmikan KUBE Jual Pulsa

Solider.or.id, Boyolali – Lebih dari 200 orang difabel dan masyarakat peduli difabel hadir dalam perayaan Hari Difabel Internasional (HDI) 2013. Acara yang digagas oleh Forum Komunikasi Difabel Boyolali (FKDB) ini dipusatkan di lapangan Sono Kridanggo Minggu (1/12/2013) pagi bertepatan dengan Car Free Day (CFD).

Peringatan HDI kali ini diisi dengan pentas kreasi difabel (music dan pantomin), pameran hasil kreasi difabel serta peresmian Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Jual Pulsa. Sabihis, juru bicara menyatakan peringatan ini mengambil tema Hilangkan Hambatan dan Buka Pintu untuk Mewujudkan Masyarakat Inklusi Bagi Semua. Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan hasil kreatifitas dan produktivitas difabel, mensosialisasikan keberadaan FKDB, meningkatkan kesadaran tentang isu disabilitas pada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Boyolali.

“Kita mengadakan kegiatan di sini untuk menarik minat masyarakat lebih banyak,” tuturnya.

FKDB merupakan organisasi yang mewadahi masyarakat difabel di wilayah Kabupaten Boyolali dengan beragam disabilitas. Dengan anggota yang tersebar di 19 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali, FKDB telah memiliki koordinator di masing-masing kecamatan dan sedang dalam rintisan koordinator di kelurahan.

Hadir dalam acara difabel rungu yang tergabung dalam Komunitas Tuli Boyolali (Komtuboy). Mereka mengikuti acara dengan penerjemah bahasa isyarat Andriyani Puruhita. Dalam kesempatan ini mereka menyajikan hiburan pantomim. Mereka juga mengikuti menyanyikan Indonesia Raya dengan bahasa isyarat.

Dalam peringatan ini juga akan bergabung atlet paralimpik Boyolali yang berlaga di Perpaprov Jateng 2013 pekan lalu. Sebagai bentuk dukungan masyarakat telah dipersiapkan spanduk pengumpulan dukungan bagi pengusungan Perda Kesetaraan Difabel di Boyolali. Selain mengadakan peringatan HDI, momen ini juga menjadi sarana bagi FKDB untuk dikenal oleh masyarakat Kabupaten Boyolali.

The subscriber's email address.