Lompat ke isi utama
Foto Nurfendi

Nurfendi Difabel Netra Berprestasi Olahraga

Solider.or.id, Surakarta- Nurfendi (18), siswa kelas 1 SMA Al Islam Yogyakarta mewakili kabupaten Pemalang merebut  dua medali emas pada cabang olah raga atletik untuk lari 200 m dan lompat jauh.Difabel netra low vision ini mau bercerita saat ditemui  pada acara pembukaan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov)Jawa Tengah (24-28/11) di Asrama Donohudan Boyolali Senin (24/11),

“Saya ingin merebut emas juga untuk lari 400 meter yang akan dipertandingkan besok pagi (hari kedua),”ujar Nurfendi. Pada Popcarnas tahun 2012 di Riau, Nurfendi  yang saat itu mewakili provinsi DI. Yogyakarta meraih medali perunggu  untuk cabang atletik. Putra sulung pasangan Sasmito-Sairah tersebut selain gemar berolah raga juga bermain musik dengan spesialisasi drum. Nurfendi bercita-cita ingin kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta dan mengambil  jurusan olah raga di FKIP.  

Nurfendi selama ini tinggal di pondok lingkungan sekolahnya. Dia pernah menempuh pendidikan  di  Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pemalang dan  SMP Yaketunis. Nurfendi mengalami katarak sejak kecil, dan belum pernah dioperasi. “Penglihatan saya barangkali tinggal 40 persen. Katanya sih masih bisa dioperasi.  Saya biasa membaca menggunakan huruf Braille,”pungkas Nurfendi.

The subscriber's email address.