Lompat ke isi utama
Salah satu difabel Demak.

Asistensi Sosial Bagi Disabilitas Berat Kabupaten Demak Kembali Dicairkan

Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacaran Berat (ASODKB) bagi disabilitas berat Kabupaten Demak Tahap kedua mulai dicairkan. Sejumlah 37 difabel berat dan penyandang mental retardasi menerima asistensi sosial sebesar 1,2 juta rupiah pada Jum'at (23/11).

ASODKB merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada disabilitas berat dan para penyandang mental retardasi  oleh Kementerian Sosial Repubik Indonesia, bantuan ini dicairkan empat bulan sekali di mana setiap bulanya para disabilitas berat menerima 300 ribu rupiah.

Karakteristik  dari disabilitas berat adalah para penyandang disabilitas yang semua kegiatan keseharianya dibantu oleh orang lain, mandi, makan, minum berpakaian, buang hajat  dan kegiatan lainya.

Tujuan dari diadakanya program ASODKB oleh Kementerian Sosial adalah agar anak anak penyandang disabilitas berat dan penyandang mental retardasi kesejahteraanya bisa ditingkatkan . Sebagian besar penyandang disabilitas berat adalah dari keluarga kurang mampu.

Sigit Prasojo salah satu wali penerima asistensi sosial “ Bantuan Sosial ini banyak meberikan manfaat kepada anak kami, sehingga anak kami bisa terhindar dari gizi buruk”. (Sugeng Widodo)

The subscriber's email address.