Lompat ke isi utama
Kasus Diskriminasi oleh BCA: Kepala Layanan Pelanggan Blok Cipete Memilih Diam

Kasus Diskriminasi oleh BCA: Kepala Layanan Pelanggan Blok Cipete Memilih Diam

Jakarta. Solider. Senin (26/8) pukul 15.00 WIB, kontributor Solider area Jakarta mendatangi Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Blok A Cipete yang terletak di jalan RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan guna mengonfirmasi tindak diskriminatif BCA terhadap salah satu difabel netra, Trian Airlangga. Namun, tidak banyak informasi yang dapat digali karena sudah tidak lagi menjadi urusan pihak bersangkutan yang berhubungan langsung dengan Trian Airlangga, melainkan sudah menjadi bagian pusat HaloBCA.

Kantor BCA telah menutup pintu depan untuk pelayanan nasabah, tetapi melalui sekuriti, kontributor Solider dipersilahkan untuk masuk ke dalam lewat pintu samping kantor BCA. Salah seorang pelayanan pelanggan (customer service) menanyakan maksud dan tujuan kedatangan kontributor yang tak lain untuk menemui Nurul Nurjanah, Head of Customer Service Officer.

Tidak lama kemudian, Nurul Nurjanah menemui kontributor dan memperkenalkan dirinya. Perkenalan singkat mengenai situs solider tidak membuat Nurul tertarik menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kontributor berikan. Nurul Nurjanah tidak berkenan untuk menjawab pertanyaan dari media seputar kasus Trian yang terjadi beberapa waktu lalu, walaupun dia sendiri yang menghadapi Trian pada saat itu.

“Maaf mas, kalau ada pertanyaan-pertanyaan, kami tidak boleh menjawab secara instansi karena di instansi BCA ini ada bagian Humas yang khusus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari media,”kata Nurul.

Nurul juga menyatakan bahwa kasus ini sudah diteruskan langsung kepada Humas Pusat HaloBCA beberapa waktu yang lalu. Dia juga menerangkan bahwa jika ada pertanyaan-pertanyaan, akan diteruskannya kepada kepala bagian layanan BCA KCU Blok A Cipete, dan selanjutnya kepada bagian Humas HaloBCA, karena HaloBCA merupakan divisi yang menangani masalah publik seperti ini. Nurul Nurjanah hanya bisa memberikan kontak HaloBCA pusat dan berjanji untuk meneruskan pertanyaan-pertanyaan kontributor mengenai konfirmasi dan pernyataan sikap BCA kepada atasannya dan akan mengabarkan segera kepada kontributor Solider. 

The subscriber's email address.