Lompat ke isi utama
Perlombaan tujuh belasan di SLB Negeri 1 Bantul.

Rayakan HUT RI, SLB 1 Bantul Adakan Serangkaian Lomba

Solider.or.id, Yogyakarta- Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, SLB Negeri 1 Bantul mengadakan lomba-lomba pada Kamis (14/8) . Acara ini merupakan inisiasi mahasiswa  Propram Pengalaman Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (PPL UNY). Kegiata berupa lomba diikuti oleh para siswa segala jurusan, difabel netra, autis, difabel rungu, juga difabel daksa. Para siswa mengikuti serangkaian lomba, dari lomba balap karung, makan kerupuk, lomba kelereng yang diikuti oleh siswa autis, juga lomba prakarya yang diikuti oleh beberapa anak retardasi mental.

Tak hanya bagi siswa, guru-guru juga mengikuti lomba, dari mulai futsal sarung, hingga futsal yang diikuti oleh para guru perempuan. Acara yang berlangsung dari pagi hari hingga siang ini diikuti antusias oleh para warga sekolah.Lala, selaku ketua mahasiswa PPL mengatakan, bahwa lomba ini merupakan salah satu program PPL, selain itu juga lomba ini dimodifikasi agar seluruh siswa mampu merasakan keseruan merayakan hari kemerdekaan. “Lomba ini selain untuk memperingati hari kemerdekaan, juga sebagai ajang keakraban para guru, juga melatih motorik dan konsentrasi bagi para siswa,” papar Lala.

Meski begitu ada beberapa orang tua yang kewalahan saat anak-anaknya merasa gembira dan tak bisa mengontrol emosinya. Meskipun kewalahan, orangtua juga mengapresiasi lomba ini. “Ya ini mbak, anak saya kan autis, jadi kalau senang itu malah gak bisa dikendalikan. Tapi ya tidak apa apa, kalau sudah minum kacang hijau sudah bisa beralih konsentrasinya. Tapi saya senang kok, sekolahnya jadi gayeng (seru-red),” ujar Fatimah salah satu orang tua murid autis.

The subscriber's email address.