Lompat ke isi utama
Pengurus NPCI Tuban dan perwakilan dari pemerintah kabupaten tuban sedang foto bersama usai rapat

NPCI Kabupaten Tuban Siap Torehkan Prestasi di Setiap Kejuaraan

Solider.or.id, Tuban- National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) kabupaten Tuban, siap menorehkan prestasi di setiap kejuaraan. Hal tersebut ditegaskan Setiawan Gema Budi, selaku ketua dalam rapat pembahasan program kerja 2018, di Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban (Disparbudpora), pada Rabu (10/1).

Rapat yang dihadiri perwakilan pengurus NPCI Tuban  itu juga membincang proses NPCI Tuban dalam mencetak atlet berprestasi. Menurut Gema, sapaan akrab Setiawan Gema Budi, mencetak atlet berprestasi tidaklah mudah, terlebih NPCI tuban baru terbentuk pada pertengahan 2017 Lalu.

“Sejumlah tantangan yang dihadapi terbatasnya anggaran dan juga fasilitas alat khusus difabel yang belum memadai”, uangkapnya. Di mana hal tersebut harus dipersiapkan untuk mengikuti agenda pada 2018 ini untuk mengikuti Kejuraraan Daerah (Kejurda) dan Kejuraraan Provinsi (Kejurprov). “Maka dari itu kami akan berupaya latihan semaksimal mungkin,” sambungnya.

Menurut penuturan Mahmud Amir Sekretaris NPCI Tuban, para atlet juga perlu belajar dari pengalama kejuraan yang pertama kali mereka ikuti. “Selain mengharap prestasi, tapi lebih utama adalah ke partisipasi. Sebab ini adalah kompetisi pertama yang diikuti setelah NPCI terbentuk,” ujarnya.

Rapat yang dipimpin Pembina NPCI Tuban, Zaenal Mutaqien menjelaskan rapat juga sebagai sarana silaturahmi dan memberikan semangat antar pengurus NPCI. Sedangkan terkait peran pemerintah kabupaten Tuban, baginya sudah memberikan respon positif, terutama pada Kejurnas yang diadakan di Bandung beberapa bulan lalu. “Kami memberangkatkan 4 atlet difabel ke Bandung,dan ini baru pertama kali kami  lakukan sepanjang sejarah” tuturnya, yang juga merupakan Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan.

Zaenal berharap,dengan terbentuknya Organisasi NPCI ini dapat lebih memacu  semangat para difabel untuk mencetak prestasi dan peran serta masyarakat agar lebih peduli terhadap difabel. [Fira Merenda Asa]

The subscriber's email address.