Lompat ke isi utama
Sabar Gorky sedang tersenyum

Sabar Gorky Bicara Persiapan Taklukkan Monas

Solider.or.id, Surakarta – Pendaki difabel Sabar Gorky akan kembali menunjukkan kebolehannya dengan mendaki Monumen Nasional (Monas). Sabar menceritakan persiapannya ketika ditemui di penyerahan purwarupa Mobility Community Access Point (MCAP) di kantor Talenta (Rumah Blogger Indonesia) pada Kamis (21/11).

Kegiatan mendaki Monas dilaksanakan pada 8 Desember 2013 nanti untuk memperingati Hari Difabel Internasional, Hari Anti Korupsi dan Hari Anti Kekerasan. Sabar Gorky memilih Monas karena menurutnya monumen tersebut merupakan bangunan yang penting di Indonesia. Tekad Sabar Gorky adalah memperingati momentum nasional di monumen nasional.

Untuk persiapan acara pria yang sudah mendaki puncak Kilimanjaro dan Elbrus ini mengaku tidak banyak terlibat. Dia lebih fokus pada pernyiapan fisik guna melakukan pendakian. Jika selama ini kegiatan yang banyak dilakukan adalah menuruni Monas, maka dia akan menaikinya untuk kemudian menuruninya.

“Persiapan latihan fisik seperti biasa, saya melakukan lari dan latihan fisik lain seperti push-up dan lainnya setiap hari,” jelasnya. Sabar memperkirakan akan memerlukan waktu selama satu jam untuk menaiki Monas yang memiliki ketinggian sekitar 130 meter.

Sabar mengatakan bahwa kegitan tersebut akan didukung di antaranya oleh Indonesian Disabled Care Community (IDCC), Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), juga dari unsur pegiat alam bebas.

The subscriber's email address.